5.29.2012

M'bli.. The Hidden Stories


Sebenernya gw dah lama ngonsep post ini, cuma kaga kelar-kelar, biasalah.. bapak sibuk milih-milih istri dasi. Terinspirasi dari tulisan temen kerja gw di blog perca pikiran yang juga ngebahas tentang penderitaan oknom M ini, jadi gw putuskan untuk menyelesaikan post ini. Tapi inget, gak semua yang lo baca ini bener, waspadalah.. waspadalah.. huahhahahahahahahha..!!!

***
Gini, gw punya temen, orang bali, namanya mbli (nama samaran), knapa gw kasih nama samaran, karna hal-hal yang terkait didalam post ini sungguh memalukan, gw gak tega klo sampe ne blog beneran dijadiin buku, trus kisah si mbli ini sampe dibaca oleh jutaan pembaca yang sesat, kasian dia.. kasian celana dalamnya (apa hubungannya?), kasian keluarganya.. kasian pacarnya.. dan kasian juga temen gay-nya (hah?? Lo punya yakk? Kok ga oper ke gw seehh? Maksud loo.. maksudd loaacchh).. tenang para pembaca yang budiman, berhubung gw ne tipe orang yang setia kawan, jadi gw melindungi kerahasiaan klien (baca:korban) gw. Okeh, sebenernya nama si mbli ini adalah made, cowo tulen dari bali. Ni pic-nya:

                                                (sedang mempermalukan diri sendiri)

loh.. loh.. katanya rahasia, gimana sih ni penulis, lo punya dedikasi ga, punya integritas gak sih, mengamalkan nilai2 kemenkeu gak siihh..??

Wahai anak muda, jangan bicara integritas di depanku, karna gw belum pernah lulus assesment..!! ingat itu..!!

Btw, mengenai assesment ini, sumpah kaga ngarti dah gw, bukannya apa apa, soalnya gampang2, tapi kok gw kaga lulus2 yakk, contoh
Pilihlah satu hal yang merupakan kepribadian anda :

  1. Suka menyenangkan atasan
  2. Suka mempermalukan diri sendiri
Ne pilihan bener2 membingungkan, dan harus dijawab pula, klo gw jawab a, brarti gw seorang penjilat sejati, apa pun yang si bos minta harus gw bilang, ya pak, oke pak, aman lah tu pak,

Bos : Kamu temani saya ke WC
Gw : Ya, pak

Bos : Kamu ikut saya ke panti pijat
Gw : beres pak, cowo apa cewe pemijatnya pak?
Bos : ya jelas cowok dong, kamu ini gimana sih
Gw : oh, maaf pak, siap pak

Bos : tolong cari link 3gp DPR terbaru
Gw : serahkan pada saya pak..!!! 10 menit lagi saya kirim ke imel bapak
Bos : bagusshh anak muda, luar biasa, saya suka itu

Nah klo gw jawab b, gw bakalan merasa hina, walaupun itu emang sifat gw bwuahahahahahaahaha. Tapi demi harga diri gw yang ga seberapa itu, ntu soal gw jawab a, tapi hasilnya = anda gagal. Okkhh.. shit..!! seharusnya gw jawab b ntu soal.

Pelajaran moral tes assesment = para pegawai suka mempermalukan dirinya sendiri.. yaakkk, bagusss..!!

Okeh, back to mbli..
Gw pertama kali ketemu di mbli ini pas pertama kali gw pindah ke bukittinggi, tatapannya begitu hangat dan penuh kasih sayang (baca : tatapan mesum, gyaaaaaaa..!! ojo di-lebo’i oom.. ojjooo..!!), pas dia ngajak gw tinggal di rumah kontrakannya, gw tolak dengan halus, “..sorry mbli, gw gak mau kumpul kebo, gw mau ikatan yang sah, ato minimal kita tunangan dulu lah..” (hhaaahh..?? maksud looo.. mksuddd loaacchhh..!!!)
.
Lalu hari-hari kami lalui bersama sama, setiap pergi ke kantor kami selalu berpegangan tangan, persis kaya pelem homo yang gw tonton itu (baca post dendam itu kejam, djendral), kebahagiaan kami pun bertambah saat si mbli mulai mengandung si buah hati, haaaa.. you see guys, gw emang jago ha..ha..ha.. oohh.. terima kasih tuhan.

(Dengan si buah hati)

Sembilan bulan kemudian, saat kami sedang berjalan-jalan di depan jam gadang, tiba2 air ketuban si mbli pecah, tanda sudah waktunya si mbli melahirkan, sebagai suami yang berdedikasi dan bertanggung-jawab terhadap hasil pekerjaannya (Hhmm.. gw emang pria sejati), gw tawarkan si mbli untuk operasi caesar saja, tetapi dia menolak..!!! gw liatin die.. die liatin gw.. ohh cintaaaa... sangat luar biasa, sungguh besar pengorbananmu demi melahirkan buah cinta kita berdua. Walaupun gw tetep sangsi klo surga berada di telapak kaki mbli yang bau itu.

Demi mencapai efek yang dasyat (gw juga kaga ngarti maksud efeknya tuh apa), si mbli memutuskan melahirkan dengan cara nungging, benar-benar lluuaarrr biiasssaaa.. marveles.. marveless, dan applaus meriah pun membahana di seantero klinik bersalin itu.

***
 
Tapi sayang, seiring waktu berjalan, timbul benih-benih pertengkaran.. sampai akhirnya kami bercerai. Gw jatuhkan dia talak 5, artinya tidak termaafkan lagi, lo-gue-end-kaga-pake-acara-rujuk-lagi.

Kabar terakhir yang gw denger, dia di lamar oleh andiki, salah satu personel kengon band yang paling gaol itu, ni penampakan-nya

(senyum yang menawan, terlihat jelas dari rona kebahagiaan yang terpancar di wajahnya, dasar pengkhianat cinta, begitu cepat kau mencari pengganti diriku)

 (semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, aminnnnnnn...!!!)

PS : piss lah mbli, kerjain tu laporan pajaknye.. huahahahahahahahahaha..!!!!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Mwuahahahaahahaha.. madeee.. mane si madeeee

Anonim mengatakan...

made bisa hamil toh.. hahahahahaha

Sindy mengatakan...

dulu bambang, skarang made.. nasibmu nak.. nak.. gyahahahahahaha

dira mengatakan...

madeeeee.. nissstaaaa

RR mengatakan...

hahahahahahaaha parah sotosopnya

Anonim mengatakan...

mantabbbb

catatan harian pns malas, n'dableg dan suka menghayal