8.16.2009

Horor Jakarta


Jakarta...
Masih kaya dulu pas gue masih SMA
Bau, sumpek, n asap mobil dimana-mana..
Bay de wey, gue punya pengalaman buruk sama pengamen jakarta. Pernah gue naek bis kota dari slipi ke blok m. Di tengah jalan masuk kawanan pengamen dengan penampilan kusut dan garang, dengan muka beler, kaya abis minum susu campur baygon.
Gue mulai was was
Mereka pun memainkan lagu yang gak jelas liriknya, gue cuman nangkep bagian reff-nya aja, karna sangat mengancam

Oooo... jrengjrengjreng
berilah kami uang
Oooo... Jrengjrengjreng
bila mau hidup esok hari

Gue pengen bilang, wow lirik yang sangat jenius kawan, lo pantes masuk acara inbox atau dasyat dengan bambang sebagai model video klip-nya.
Gak brapa lama salah satu dari kawanan pengamen itu mulai mengedarkan kantong plastik untuk minta sumbangan. dengan paksaan.
Pantat gue mulai berkeringat, gue liat penumpang yang lain sambil berharap ada polisi atau tentara yang numpang bis ini. Sial, penumpangnya cewek semua. Mampus gue.
Die mulai datang ke bangku gue, gue mulai panik. gue mau pura pura tidur tapi terlambat...
gue liatin dia plus memasang wajah sangar penolakan.
die liatin gue lagi sambil terus menyodorkan kantong plastiknya, plus wajah yang 20 x lipat lebih sangar pemaksaan.
Gue merasa jiwa gue terancam.
Gue pasrah
Akhirnya gue kasih pengamen itu seribu perak, dengan harapan kawanan pengamen itu akan bilang :

Pengamen : “gila, asoy juga lu kasih gue seribu, tengkyu ya. Lumayan buat makan di KFC, lu paling keren deh.”

Gue : “nyante aja bro.”

Lalu kita pun berpelukan

Tapi yang terjadi adalah : dia balikin duit seribu perak gue
Mampus kuadrat.
Di blakang bis kawanan pengamen gue tampak berbisik bisik sambil nunjuk nunjuk gue. Mati gue. Pala gue mulai berkunang kunang, gue mulai pusing. Gue pernah baca majalah yang menerangkan kalo kita mau mati, kita akan teringat semua kenangan indah tentang diri kita.
Gue inget waktu pertama kali nembak cewe, pertama kali mimpi basah, pertama kali belajar donlot (yeaahhhh..) n pertama kali nonton miyabi (uuuggghhh, yeaaah..).
Oke, fokus. Gue harus fokus. Gue gak mau besok pagi di koran ibu kota ada berita, seorang pemuda mati di gangbang kawanan pengamen.
Gue mulai berdoa, ya tuhan klo gue selamet dari mara bahaya ini, gue gak akan donlot lagi. Dan tuhan pun menjawab.
Pertolongan tuhan pun datang tiba tiba dan tak terduga (tanda tuhan itu ada)
Bis kota itu kena tilang oleh polisi, kawanan pengamen itu lari kalang kabut karna ngeliat polisi.
Gue langsung turun dari bis, dan langsung nyembah nyembah polisi itu. Singkat kata, gue pun selamat.

Tapi seperti kata pepatah lama, kawan. Klo kita hidup enak dan aman, kita pun lupa akan janji janji kala kita susah dan terancam bahaya dulu.

Bukti nyata : Gue tetep donlot.

6 komentar:

Linda mengatakan...

okeeee bangetttt

Sindy mengatakan...

like.. muchhh..

Vino mengatakan...

busyeet dah, dapet ide dari mana lo crita kaya gini, kocak abis

Dina mengatakan...

Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkkk.. lutcuuuu naaaaa

Arif mengatakan...

Lanjut Ganzz..

Lullaby mengatakan...

gilaaaa gan ..

catatan harian pns malas, n'dableg dan suka menghayal