8.16.2009

The Story of Bambang


Well, seperti judul di atas, edisi kali ini bercerita tentang temen gue yang bernama bambang. Menurut primbon jawa, nama bambang berarti mulia, gagah perkasa dan guanteng sekali (tafsiran orang sotoy – jangan ditiru), nama bambang melambangkan status sosial seorang bangsawan alias berdarah biru. Di jawa sana, jangan harap menemukan warung bakso yang bernama bambang, karena pada umumnya nama bambang dipakai untuk usaha usaha yang elite dan terkenal, contoh : di Semarang ada bambang fried chicken yang omsetnya sampai 5 juta per hari, di bandung ada bioskop bambang 21 yang terkenal di kalangan anak gaul bandung, di surabaya ada diskotik bambang yang tiap malam dikunjungi para dugemers, lalu terakhir di jakarta ada hoka hoka bambang. Betul betul nama yang ajaib.
Pada umumnya, orang yang bernama bambang itu selalu sukses, contoh bambang pamungkas.. jadi pesepakbola top, sedangkan bambang yang ini cuma maen futsal di sebelah kantor, lalu bambang tri.. anak pak harto, kaya raya n beristrikan mayang sari, sedangkan bambang yang ini, hidupnya tergantung oleh sumbangan para donatur di warung nasi n beristrikan seorang waria. Kalau sudah jam makan, wajahnya dibuat sangat memelas, sehingga membuat iba orang yang melihatnya.
Sangat mengherankan, kenapa bambang yang satu ini terlempar dari peradaban para bintang. Kehidupan bambang yang satu ini tergolong biasa-biasa aja. Prestasi nya yang paling spektakuler adalah hampir jatuh dari atap kantor.
Kenapa ini bisa terjadi? Mari kita bersama sama mencari jawabnya, mari kita uraikan hal-hal yang membuat bambang tidak semujur teman temannya yang lain,

1. Mata
Tidak memiliki cahaya, selalu diliputi aura gelap, matanya selalu berubah ubah, klo pagi dan siang dia berubah menjadi aseng (orang cina), sedangkan klo menjelang malam, matanya berubah menjadi besar (mirip genderuwo, red). Disamping itu, tatapannya sangat picik, kalau berpapasan dengannya jangan pernah menatap matanya, karena niscaya tanpa sadar anda akan membuka kutang dan kolor anda
2. Ucapan
Ucapannya tidak bisa dipegang, seorang pendusta sejati. Pandai memutar balikan fakta, dan tidak pernah mau disalahkan. Percaya ucapan bambang sama saja menduakan tuhan
3. Senyum
Aneh dan cenderung seperti korban ryan, kalo dia senyum, dimohon dengan amat sangat jangan membalas senyumnya, karena tanpa sadar anda akan membuka dompet anda, dan menyerahkan uang kepada dia. Jadi klo dia senyum, cepat tampar mulutnya agar isi dompet anda tidak berkurang.

Kesimpulan : dari kombinasi di atas, jelas.. tak bisa di tolong lagi. Tidak ada jalan lain, pasien ini harus dimusnahkan, harus disuntik mati.
Bagi para pembaca yang simpati dan ingin membantu bambang, ajaklah dia ke warung nasi tiap pagi, ke dendeng batokok di siang hari, dan ke rumah makan sea food dimalam hari, sambil menasehati dia dan bicara dari hati ke hati agar jangan berbuat picik dan kotor lagi.

Semoga tuhan membantu usaha kita semua untuk merubah bambang. amin

13 komentar:

rudhii mengatakan...

anrit, ada manusia kaya dia ya, ada no HP mya ga

sweety mengatakan...

wakakakakakakkkk ...gokil

pns_bodoh mengatakan...

oh, ya ada, telepon aja ke 0742 323225. ok bos, cincai lah

Rika mengatakan...

Kyaaaa bambang, gila banget

Emo Kid mengatakan...

Bambang, man of the match

Dio mengatakan...

semoga allah membantu bambang, amin

Andi mengatakan...

Jadi klo ketemu dia kita harus tampar mukanya ya bos

pns_bodoh mengatakan...

wo iyya, tampar aja, klo bisa gebukin rame rame

Vega mengatakan...

tapi kaya nya anak baik baik deh

pns_bodoh mengatakan...

jangan tertipu oleh gambar wahai nona muda

budi mengatakan...

wah klo bayarin dia makan tiap hari, bangkrut dong bos hehehe

Ratu mengatakan...

buat post tentang bambang lagi ya, i like..

Mas OnO mengatakan...

di kremasi aja tuh si Bambang

catatan harian pns malas, n'dableg dan suka menghayal