8.28.2009

Ironi

yah, sebuah ironi. perna ga loe ngerasa jadi "stranger" di kota kelahiran loe sendiri.
kemaren gue pulang ke jawa, pas senggang gue iseng maen ke mall yang ada di sana, dari awal aja gue bingung, ni pintu masuknya dimana? perasaan kaca semua.
oke, gue putusin buat ngikutin orang aja, pas ada orang laen mau masuk gue buru buru nguntit dari blakang, 'n ternyata pintu masuknya pake sensor, seketika itu gue pun sadar, "wah, gue kelamaan dinas di hutan, jadi ga' tau perkembangan jaman".
gak cukup sampe di situ, gue yang sehari hari berkutat sama keidupan di hutan cukup takjub dengan isi mall yang, weeeeh.. gemerlap, saat itu gue beneran mirip orang udik yang baru pertama kali liat lampu kota.
gue pun sok cool jalan jalan di dalem mall itu, lalu iseng mau nyoba time zone di sana, gue pun masuk time zone, gue shock.. gak ada pengunjung yang berkulit seperti gue a.k.a pribumi, itu masih gak papa.
yang ngeselin, pegawe time zone yang notabene sama sama pribumi dari tampangnya tuh keliatan banget ngelecehin gue.
"bangsyyat.." dalam ati gue
klo ngelayanin orang yang keliatan kokai, ramahnya minta ampun, sampe nunduk nunduk, eh giliran gue mau bli koin dia malah acuh gak acuh, gila kali y, sombong amat, baru pake baju pegawe time zone aja blagu, malahan pas ada segerombolan anak-anak pribumi yang penampilannnya kurang bagus mencoba untuk maen malah di usir.
dunia udah gila kali ya, bangsa sendiri aja digituin
dengan donggkol gue pun bli koin, sengaja gue pake duit 100 rebu, dia pun kaget,
mampus, dalam ati gue
udah gitu gue pura pura nelpon pake hape gue yang canggih, dia kembali kaget, mampus kuadrat loe.
mangkanya bro, lo jangan nge-hina bangsa sendiri, gaji gak seberapa aja blagu, hargai bangsa sendiri dong

2 komentar:

Dodi mengatakan...

emang begitu keadaan sekarang bro, mangkanya gua sekarang pengen operasi plastik biar jadi putih dan bermata sipit

pns_bodoh mengatakan...

agree

catatan harian pns malas, n'dableg dan suka menghayal